Senin, 11 Maret 2013

Info My Kuliner #Istana Cobek



Restoran Istana Cobek, merupakan restoran yang menyediakan masakan Indonesia dan didominasi oleh citarasa masakan Jawa. Letaknya di lantai ground Delta Plaza atau Surabaya Plaza. Saya tertarik makan di sini, karena namanya unik. Ngebayangin cobek yang biasa digunakan untuk nguleg dibikin jadi istana... hehehe :)

Little Cobek berisi Sambal Terasi Spesial

Restoran ini tempatnya lumayan nyaman, ada bangku sofanya yang empuk, nyaman duduk berlama-lama sabil menunggu makanan yang sudah dipesan, sambil menikmati es teh manis jumbo yang harganya cuma Rp 4 ribu pergelas.

Kalau mau minum jus juga murah, berkisar antara Rp 10ribu - Rp 12ribu. Harga makanan di sini lumayan murah. Saya pesan Nasi paket Udang goreng cuman Rp 23ribu. Menu paket yang termahal yaitu Paket Gurame hanya Rp 33 ribu. Selain yang saya sebutkan itu, ada juga menu Paket Ayam, Paket Empal, Paket Lele, dan lain-lain. Selain digoreng, ada juga menu paket bakar, harganya lebih mahal Rp 3ribu dibanding menu goreng. Saya juga pesan sayur asam, pepes bandeng. Ada juga pepes telor asin, kangkung belacan, atau tumis toge ikan asin. Hampir semua saya pernah mencobanya. Karena saya sering menikmati makanan di Istana Cobek, teurtama kalau isi kantong sedang pas-pasan. Selain nasi putih di sini dijual nasi uduk, yang dibungkus daun pisang, seporsi harganya Rp 4ribu, ditaburi bawang goreng di atasnya.


Terus terang sambal yang disajikan di atas 'little cobek' rasanya memang mantap. Ada dua jenis yang disediakan, sambal terasi dan sambal tomat. Bagi pencinta masakan pedas, saya yakin bakal mengacungkan jempol saat mencicipi lalap timun atau daun singkong rebus dicolek dengan sambal terasi ala istana cobek.

Jadi, kalau kebetulan Anda sedang shoping di delta plaza, sempatkan sekali-sekali makan di restoran Istana Cobek. Mudah-mudahan tidak kecewa dengan kuliner pilihan saya hari ini. Oh, iya untuk kualitas dan rasa masakan saya beri : 3,9 star / 5 star. Selamat makan di Istana Cobek :)

Paket Udang Goreng Rp 23.000,-

Sayur Asem Rp 7.000,-
Pepes Bandeng Presto Rp 15.000


1 komentar: